Sandiaga Uno Siap Membantu Mempromosikan UMKM Palembang

Sandiaga Uno Siap Membantu Mempromosikan UMKM Palembang
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno. Foto: Diskominfo Kota Palembang

jpnn.com - PALEMBANG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menjalin silaturahmi dengan para pelaku ekraf atau usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kota Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (14/9). 

"Dari segi pemasaran ini nanti akan kami fasilitasi serta bantu promosi sekaligus juga kami akan memberikan akses mereka, sehingga mereka lebih terdigitalisasi," kata Sandiaga Uno saat ditemui di Rumah Dinas Wali Kota Palembang. 

Sandiaga menjelaskan dengan adanya bantuan promosi tersebut, maka 1,1 juta lapangan pekerjaan baru dan berkualitas pada tahun ini dapat segera tercapai lewat ekonomi kreatif

"Programnya yang sudah kami gandeng bersama, yaitu program beli kreatif Sumatera Selatan yang hari ini akan di-launching," ungkapnya.

"Nantinya produk-produk ini akan kami bawa untuk menjadi produk-produk berskala nasional dan dikonsumsi bukan hanya oleh pemerintah, tetapi juga untuk komoditas ekspor," lanjut Sandiaga Uno.

Wali Kota Palembang Harnojoyo menyambut baik niat dari Menparekraf Sandiaga Uno.  "Mudah-mudahan dengan adanya kehadiran beliau ini bisa menjadi motivasi khususnya bagi seluruh UMKM di Kota Palembang agar dapat kembali bangkit pascapandemi," katanya.

Dia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Sandiaga Uno yang telah berniat membantu memfasilitasi dan mempromosikan UMKM di Kota Palembang. "Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Menteri yang telah membantu UMKM di Kota Palembang agar bisa maju," ungkap Harnojoyo. (mcr35/jpnn)

Menparekraf Sandiaga Uno siap membantu mempromosikan produk ekonomi kreatif dan UMKM Palembang.


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News