Sandiaga Upayakan Kuta Bisa Kembali Dikunjungi Wisatawan Mancanegara

Sandiaga Upayakan Kuta Bisa Kembali Dikunjungi Wisatawan Mancanegara
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno (kanan) di Kuta, Badung, Sabtu. ANTARA/Naufal Fikri Yusuf

jpnn.com, BADUNG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengupayakan agar wilayah Kecamatan Kuta di Kabupaten Badung, Bali, masuk dalam perluasan zona hijau Covid-19 .

Demikian, Kuta nantinya bisa kembali dikunjungi oleh wisatawan mancanegara.

"Harapannya adalah Kuta diikutsertakan dalam tahapan perluasan zona untuk bisa dikunjungi oleh wisatawan mancanegara," kata Sandiaga Uno saat bertemu tokoh adat dan masyarakat Kecamatan Kuta di Badung, Sabtu (12/6).

Di antara pertimbangannya adalah bandara setempat berada di Kuta. Dia akan memprioritaskan Desa Adat Tuban masuk dalam perluasan tersebut.

"Ini menjadi prioritas kami, tentunya akan mengacu kepada pada pra kondisi situasi Covid-19 terkini," katanya.

Sandiaga juga berupaya membuka lapangan pekerjaan dan meningkatkan sektor ekonomi bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di wilayah yang merupakan salah satu destinasi pariwisata utama di Pulau Dewata itu..

"Saya mendengar masukan yang kami amat terenyuh mendengar masyarakat khususnya di Kecamatan Kuta, karena hampir lebih dari 1,5 tahun paling terdampak," ucapnya.

Berbeda dengan daerah lain, Sandiaga menyebut masyarakat di kawasan Kuta, Bali, tidak memiliki lahan pertanian sehingga warga setempat sangat dalam kondisi tertekan.

Kuta diupayakan masuk dalam tahapan perluasan zona hijau Covid-19 untuk bisa dikunjungi oleh wisatawan mancanegara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News