JPNN.com

Sandiaga Yakin Produk Lokal Bisa Bersaing dengan Luar Negeri

Minggu, 15 Desember 2019 – 19:57 WIB Sandiaga Yakin Produk Lokal Bisa Bersaing dengan Luar Negeri - JPNN.com
Sandiaga Uno di Grand Indonesia bersama Dokter Tirta. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menghadiri acara Wall of Fades Canvas yang digelar di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (15/12). Wall of Fades sendiri adalah merupakan pameran denim terbesar yang digelar di Indonesia.

Sandiaga sengaja hadir untuk mendukung produk lokal yang diyakininya mampu bersaing dengan produk luar negeri.

“Saya ingin membantu menonjolkan produk-produk unggulan Indonesia yang sebetulnya enggak kalah sama produk internasional,” ujar Sandiaga di lokasi.

Pengusaha muda ini menambahkan, orang Indonesia kebanyakan terpaku kepada branding produk luar negeri yang lebih bagus dari lokal. Menurut dia, hal itu harus diubah.

“Tadi saya terkagum-kagum karena anak muda kita berinovasi, anak-anak bangsa dan Dokter Tirta sudah memulai suatu hal yang mudah-mudahan bisa menggerakan ekonomi dari akar rumput dan anak milenial,” sambung Sandiaga.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga sempat memantau jins yang dipamerkan di lokasi. Selain itu, dia juga melihat produk kulit yang dibuat menjadi dompet, sepatu hingga tas.

“Jadi, Wall of Fades adalah salah satu cara kita mengangkat secara inovatif komunitas yang sudah ada, sudah ada subkulturnya juga,” sambung Sandiaga.

Ketika disinggung soal cara mengubah pandangan orang terkait produk lokal yang dianggap tak lebih baik dari produk luar negeri, Sandiaga menyebut Presiden Joko Widodo sudah memulai hal tersebut.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...