Sang Kapten Bawa Liverpool Kembali ke Puncak EPL

Sang Kapten Bawa Liverpool Kembali ke Puncak EPL
Steven Gerrard mencetak dua gol ke gawang West Ham United di Boyeln Ground, London, Minggu (6/4) malam WIB. Liverpool menang 2-1 dan berhak atas puncak klasemen EPL. Foto: @LFC

jpnn.com - LONDON -- Liverpool kembali ke puncak klasemen English Premier League (EPL). Itu setelah Liverpool berhasil mengandaskan perlawanan tuan rumah West Ham United di Boyeln Ground, London, Minggu (6/4) malam WIB.

Sang kapten, Steven Gerrard kembali menjadi pahlawan kemenangan Liverpool berkat dua gol penaltinya yang masing-masing dicetak di menit 41 dan 71.

West Ham sebenarnya tidak tampil buruk. Enggan melayani permainan cepat Liverpool, Andy Carrol Dkk berhasil membuat pertahanan The Reds (sebutan Liverpool) keteteran.

Sayang performa apik West Ham lengah di menit 40. Berawal dari umpan Gerrard, Luis Suarez berhasil lolos di kotak penalti yang memaksa James Tomkins menyentuh bola dengan tangan. Eksekusi penalti dengan maksimal Gerrard.

Tapi insiden terjadi di masa injury time babak pertama. Andy Carrol yang melanggar Mignolet membuat tangkapan sang kiper lepas. Bola jatuh ke kaki Demel yang leluasa menceploskan bola ke gawang kosong.

Permainan Liverpool tetap tidak maksimal di babak kedua. Namun The Reds beruntung karena kembali mendapat penalti. Lagi-lagi Gerrard yang menjadi algojo dan memastikan kemenangan 2-1 untuk Liverpool.

Hasil ini membuat Liverpool berkuasa di klasemen sementara EPL dengan poin 74 unggul dua poin atas Chelsea dan empat poin dari Manchester City. Namun Manchester City punya keunggulan karena memiliki dua tabungan pertandingan. (abu/jpnn)

LONDON -- Liverpool kembali ke puncak klasemen English Premier League (EPL). Itu setelah Liverpool berhasil mengandaskan perlawanan tuan rumah West


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News