Sang Kiai Hadirkan Tuntunan dalam Tontonan

Sang Kiai Hadirkan Tuntunan dalam Tontonan
Sang Kiai Hadirkan Tuntunan dalam Tontonan
JAKARTA - Film Sang Kiai hari ini resmi diputar serentak di jaringan bioskop XXI di berbagai kota. Film yang mengangkat sosok pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asy'ari itu diharapkan tidak hanya sebagai hiburan semata, tapi juga memacu semangat kebangsaan di kalangan generasi muda.

Tokoh muda NU yang juga politikus PKB, Hanif Dakhiri, menyatakan, selama ini masyarakat Indonesia sudah terlalu lama dijejali dan dimanjakan dengan film-film impor. Di sisi lain, lanjutnya, para sineas Indonesia yang unggul justru seolah tersingkirkan. 

Karenanya Hanif mengharapkan film Sang Kiai besutan sutradara Rako Prijanto itu bisa menjadi pelajaran berharga. "Istilahnya ini bukan hanya tontonan, tapi juga tuntunan," ucap Hanif usai acara nonton bareng Sang Kiai di Planet Hollywood, Jakarta, Kamis (30/5).

Lebih lanjut Ketua Dewan Koordinasi Nasional (DKN) Garda Bangsa itu mengatakan, gala premier Sang Kiai sengaja dipilih pada 20 Mei lalu atau berbarengan dengan Hari Kebangkitan Nasional. "Harapannya, film ini dapat memperkuat momentum kebangkitan film nasional dan sekaligus mengajarkan kita untuk menghargai jasa para pahlawan pejuang bangsa," sambungnya.

JAKARTA - Film Sang Kiai hari ini resmi diputar serentak di jaringan bioskop XXI di berbagai kota. Film yang mengangkat sosok pendiri Nahdlatul Ulama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News