Sanggam Hutapea Ingin Sumatera Adventure Terwujud

Sanggam Hutapea Ingin Sumatera Adventure Terwujud
Pemerhati pariwisata Sanggam Hutapea. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com - Ide Wakil Ketua DPD Sultan B Najamudin untuk pengembangan pariwisata di Pulau Sumatera mendapat respons positif. Pemerhati dan pelaku pariwisata Sanggam Hutapea mengatakan sekarang saat yang tepat mewujudkan Sumatera Adventure.

Selain wisata, Sumatera Adventure juga dapat menjadi lokomotif ekonomi baru bagi masyarakat dan daerah.

"Kami tahu saat ini keseriusan Presiden Joko Widodo membangun infrastruktur untuk koneksi tol Jawa-Sumatera. Momen ini harus dimanfaatkan para gubernur wiilayah Sumatera (Lampung hingga Aceh) menggali dan mengembangkan potensi-potensi wisatanya," kata Sanggam kepada wartawan, Rabu (27/1).

Alumnus pascasarjana Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta ini mengatakan mewujudkan Sumatera Adventure menjadi paket wisata akan lebih mudah apabila para gubernur se-wilayah Sumatera membentuk  forum bersama.

Menurutnya, forum ini sebagai wadah melakukan pertemuan rutin guna memetakan potensi potensi wisata yang dimiliki masing-masing.

"Saya yakin setiap wilayah di Sumatera memiliki potensi wisata yang berbeda-beda. Potensi inilah yang digodok menjadi satu kesatuan sebagai paket wisata Sumatera Adventure," kata Sanggam yang juga pencetus ide Tapanuli Nias Adventure, konsep pengembangan wilayah pariwisita di Tapanuli dan Nias, itu.

Sanggam yakin dengan potensi wisata di Sumatera akan menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berpetualang. Menurutnya, para wisatawan ke Eropa bukan hanya memiliki satu tujuan di satu negara.

Dia memaparkan pengalamannya yang setiap akhir tahun melakukan perjalanan wisata ke beberapa negara di dunia. Salah satunya saat bersama keluarga berlibur ke sejumlah negara di Eropa, dan memilih masuk dari Prancis. 

Pencetus ide Tapanuli Nias Adventure, konsep pengembangan wilayah pariwisita di Tapanuli dan Nias, itu ingin Sumatera Adventure terwujud.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News