Sanggupkah Zohri Merebut Emas 200 Meter Putra PON Papua?

Sanggupkah Zohri Merebut Emas 200 Meter Putra PON Papua?
Lalu Muhammad Zohri, sprinter asal Nusa Tenggara Barat. Foto: PB PON XX Papua

jpnn.com, MIMIKA - Hari ketujuh penyelenggaraan cabang olahraga atletik Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Senin (11/10), akan memperebutkan enam medali emas.

Enam medali emas PON Papua yang akan diperebutkan di lintasan atletik hari ini ialah nomor lompat galah putra, lempar lembing putri, 1.500 meter putri, 1.500 meter putra, 200 meter putri dan 200 meter putra.

Salah satu nomor bergengsi di atletik, 200 m putra, akan diikuti sprinter nasional Lalu Muhammad Zohri dari Nusa Tenggara Barat.

Zohri akan bersaing dengan I Dewa Made Mudiyasa (Bali) dan Izrak Udjulu (Gorontalo).

Dari nomor 200 m putri, sprinter Alvin Tehupeiory juga masuk final dan akan bersaing ketat dengan Hasruni (Bengkulu), Sri Mayasari (Sumatra Selatan) dan Jeany Nuraini (DKI Jakarta).

Persaingan ketat juga terjadi di nomor lompat galah putra yang diikuti tujuh atlet. Mereka akan bersaing ketat dengan Frederick Saputra (DKI Jakarta) yang merupakan peraih emas Kejuaraan Nasional atletik 2019.

Dari final lempar lembing putri, atlet Jawa Tengah Atina Nur Kamil Intan yang merupakan pemegang rekor nasional akan turun bersaing dengan enam atlet lainnya.

Atina akan bersaing dengan Fina Firliana Yuni (Jawa Barat) dan Sri Astuti (Sumatra Utara) pada nomor ini.

Atlet nasional Lalu Muhammad Zohri akan turun di final 200 meter putra PON Papua hari ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News