Sangkaan Korupsi untuk Annas Maamun Bertambah

Jadi Tersangka Penyuap DPRD

Sangkaan Korupsi untuk Annas Maamun Bertambah
Sangkaan Korupsi untuk Annas Maamun Bertambah

jpnn.com - JAKARTA - Kasus korupsi yang menjerat Gubernur Riau, nonaktif Annas Maamun bertambah. Kali ini, ia diduga menyuap seorang anggota DPRD Riau berinisial AK terkait pembahasan anggaran.

"KPK sudah menetapkan seorang tersangka, ditingkatkan statusnya ke tahap penyidikan yaitu AM, Gubernur Riau periode 2014-2019 dan AK anggota DPRD riau 2009-2014," kata Wakil Ketua KPK Bambang Widjajanto dalam konferensi pers di kantornya, Selasa (20/1).

Bambang menjelaskan, Annas diduga memberikan sesuatu kepada pegawai negeri atau penyelenggara negara dengan maksud agar berbuat atau tidak berbuat sesuatu dalam jabatannya terkait RAPBD Riau 2014 dan RAPBD tambahan Riau 2015. Ia diduga melanggar pasal 5 ayat 1 huruf a atau huruf b atau pasal 13 UU nomor 31 tahun 1999.

"Sementara AK diduga melanggar Pasal 12 huruf a atau b atau Pasal 11," lanjut Bambang.

Seperti diketahui, sebelumnya Annas sudah menjadi tersangka dalam kasus penerimaan suap terkait perubahan peruntukan hutan di Riau. Kasus itu telah menyeret pengusaha bernama Gulat Manurung yang kini sudah menjadi terdakwa dan menjalani proses persidangan.(dil/jpnn)


JAKARTA - Kasus korupsi yang menjerat Gubernur Riau, nonaktif Annas Maamun bertambah. Kali ini, ia diduga menyuap seorang anggota DPRD Riau berinisial


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News