Santai Bersama Penyandang Autis

Santai Bersama Penyandang Autis
Santai Bersama Penyandang Autis
MAKASSAR - Peringatan Hari Peduli Autisma Sedunia yang jatuh setiap tanggal 2 april digelar  di sembilan negara di ASEAN. Khusus di Indonesia, digelar secara serentak di enam kota besar. Masing-masing Jakarta, Bandung, Jogjakarta, Medan, Surabaya dan Makassar.

Peringatan Hari Peduli Autisma di Makassar diselenggarakan oleh Komunitas Peduli Autisma dengan melakukan jalan santai bersama. Sebanyak 350 peserta, dilepas langsung oleh Walikota Makassar Ilham Arif Sirajuddin. Ilham Arif Sirajuddin dalam pidato singkatnya mengatakan bahwa pemerintah kota menyuport agar anak autis bisa berkembang seperti yang lain.

Peserta yang terdiri dari Komunitas Peduli Autisma, orang tua penyandang  autis dan penyandang autis. Peserta ini berasal dari tiga yayasan  penyandang autis Makassar. Pelita Mandiri, Buah Hati dan Anak Harapan. Mereka berjalan mulai dari anjungan pantai losari dan finish di lapangan karebosi.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menyosialisasikan dan mengampanyekan kepedulian terhadap individu autism. Sebagaimana yang tertulis di spanduk bahwa penyandang autis hanya mau diperlakukan secara wajar, bukan diolok-olok, dipojokkan atau disingkirkan," Kata Masita S Rahmat, ketua Yayasan Anak Harapan saat ditemui FAJAR usai jalan santai bersama. 

MAKASSAR - Peringatan Hari Peduli Autisma Sedunia yang jatuh setiap tanggal 2 april digelar  di sembilan negara di ASEAN. Khusus di Indonesia,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News