Santiago Solari, Pelatih Karteker Real Madrid Pengagum Messi

Santiago Solari, Pelatih Karteker Real Madrid Pengagum Messi
Santiago Solari. Foto: Marca

jpnn.com, MADRID - Santiago Solari bukan sosok yang asing buat Real Madrid. Sebelum ditunjuk sebagai pelatih karteker terhitung mulai Selasa (30/10) pagi, Solari adalah pelatih Castilla (Real Madrid B) sejak 2016.

Pria Argentina berusia 42 tahun ini juga menghabiskan kariernya sebagai winger selama 2000-2005, sebelum pindah ke Inter Milan dan pensiun di Penarol pada 2011.

Namun, Solari adalah pengagum Lionel Messi. Bukan sekadar sesama Argentina atau sama-sama lahir di Rosario. Solari menilai Messi sebagai pemain terbaik dunia. "Messi mencetak gol seperti badai, petir, atau angin topan, fenomena atmosfer," tulis Solari saat masih menjadi kolumnis di sebuah surat kabar.

"Setiap kali Messi menerima bola, bumi bergoyang, semua orang diam. Pelatih tim lawan Messi akan menyembunyikan kepala mereka di antara bahu, lalu meletakkan tangan mereka di saku mereka, seperti seseorang yang baru saja melihat petir dan tidak punya pilihan selain menunggu guntur," tulis Solari menggambarkan Messi.

Setelah Messi memenangkan Ballon d'Or 2015, Solari sempat ikut angkat bicara soal persaingan Messi dengan Cristiano Ronaldo. "Cristiano Ronaldo adalah pemain terbaik di dunia karena Messi memainkan olahraga lain," sebutnya.

Pada 2016, Solari sempat mengimpikan Messi bermain untuk Madrid. "Sayangnya buat kami (Real Madrid), Messi di Barcelona. Saya berharap dia di sini. Real Madrid memiliki pemain terbaik dan hebat, tapi sayangnya tidak memiliki Messi," kata Solari.

Kini Solari diberi tanggung jawab penuh untuk tim utama Madrid. Marca melansir, Solari mendapat dua minggu untuk menunjukkan dia mampu memberikan perubahan kepada Sergio Ramos dkk.

Penunjukan Solari bersifat sementara, tapi bisa jadi permanen jika semuanya berjalan baik. (adk/jpnn)


Santiago Solari diberi waktu dua minggu untuk menunjukkan dia mampu memberikan perubahan buat Real Madrid.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News