Santoso Cs Segeralah Menyerah

Santoso Cs Segeralah Menyerah
Ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - Kadiv Humas Polri, Irjen Boy Rafli berharap agar terduga teroris, kelompok Santoso bisa kooperatif dan segera menyerahkan diri. Sebab, dengan menyerahkan diri setidaknya bisa meringankan hukuman Santoso Cs.

"Pasti menyerahkan diri diajukan sebagai bentuk kooperatif menjadi penilaian sendiri dalam menjatuhkan hukuman pada yang bersangkutan," ujar Boy di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (25/5).

Bagi Polisi, menangkap teroris dengan kondisi masih bernyawa adalah nilai lebih. Karena itu, pihaknya akan berupaya menangkap Santoso Cs dalam kondisi yang masih bernyawa.

"Tadi Pak Kapolda (Sulawesi Tengah) sampaikan tidak bangga menembak teroris. Artinya kami ingin melakukan dengan cara-cara persuasif," terang Boy.

Namun, meski berharap kelompok Santoso bisa koperatif dengan adanya maklumat yang diberikan Polri. Boy menegaskan pihaknya tetap menjalankan operasi penangkapan seperti biasa.

"Jadi antara maklumat dan kegiatan operasi di lapangan itu berjalan seiringan. Bukan berarti maklumat itu di rilis kemudian kegiatan operasi berhenti," sebutnya.

"Petugas senang dengan resiko yang lebih kecil daripada harus menghadapi resiko yang lebih besar. Tapi apabila boleh buat apabila resiko itu harus dihadapi, maka petugas menghadapinya di lapangan," imbuh Boy. (Mg4/jpnn)


JAKARTA - Kadiv Humas Polri, Irjen Boy Rafli berharap agar terduga teroris, kelompok Santoso bisa kooperatif dan segera menyerahkan diri. Sebab,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News