JPNN.com

Santri Hidayatullah Harus Mengedepankan Kebhinekaan

Selasa, 27 Desember 2016 – 11:45 WIB Santri Hidayatullah Harus Mengedepankan Kebhinekaan - JPNN.com
Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan menyampaikan kuliah umum pada acara Pembukaan Munas VI Ormas Syabab Hidayatullah di Kota Batam, Kepulauan Riau, Selasa (27/12). FOTO: Fandi/JPNN.com

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Zulkifli Hasan tengah melakukan kunjungan ke Kota Batam, Kepulauan Riau, Selasa (27/12).

Politikus PAN itu melakukan sejumlah kegiatan. Di antaranya membuka Munas VI Ormas Syabab Hidayatullah dan meresmikan Gedung Pondok Pesantren Hidayatullah Batam.

Di sela-sela kunjungannya, Zulkifli berpesan agar santri Hidayatullah bisa menjadi santri yang unggul dan mengedepankan kebhinekaan.

"Saya mengajak Syabab Hidayatullah agar menyikapi perbedaan secara bijak. Jangan terus mencari perbedaan, sudah seharusnya sesama bangsa Indonesia mencari persamaan agar tujuan yang substansial bisa tercapai," ujar Zulkifli di Pondok Pesantren Modern Hidayatullah.

Selain itu, Zulkifli menekankan agar para santri menyiapkan diri untuk menghadapi tantangan yang lebih besar di masa depan. Ia yakin kejayaan umat Islam akan digerakkan oleh muslim Indonesia

"Saya berharap kejayaan islam akan tercapai apabila para pemuda ini dipersiapkan sedini mungkin agar mampu berkompetisi di masa depan. Saya yakin kejayaan umat Islam akan dimulai di Indonesia dan Hidayatullah lah yang akan menjadi motornya," tambah Zulkifli yang disambut takbir para santri.

"Dengan mengucapkan bismillahirohmanirrohiim, Munas Syahab Hidayatullah VI resmi dibuka," tutup Zulkifli sambil membuka Munas Syabab Hidayatullah.

Acara juga ditutup dengan penandatanganan prasasti peresmian Gedung Asia Raya Syabab Hidayatullah di Ponpes Modern Hidayatullah Batu Aji, Batam.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri