Santri Surabaya Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran, Siap Menang Satu Putaran

Santri Surabaya Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran, Siap Menang Satu Putaran
Pasangan Capres-Cawapres RI di Pilpres 2024 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka. Foto: Arsip jpnn.com/Ricardo

jpnn.com, SURABAYA - Ratusan santri di Surabaya, Jawa Timur, menyatakan dukungan secara resmi kepada pasangan nomor urut 2 di Pilpres 2024, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

Dalam rekaman video deklarasi yang diterima, para santri yang terdiri dari guru mengaji, madrasah hingga perwakilan pondok pesantren mengaku mengikuti pilihan kiai untuk mendukung pasangan Prabowo-Gibran.

"Kami santri Kota Surabaya yang terdiri dari guru ngaji, guru madrasah, dan perwakilan santri pondok pesantren dengan ini menyatakan derek kiai, ikut memilih pasangan nomor urut 2 Prabowo-Gibran menang satu putaran," kata para santri dalam deklarasinya, Kamis (25/1).

Para santri yang kompak memakai baju putih tersebut juga mengaku sepakat untuk memenangkan Prabowo-Gibran dalam satu putaran Pilpres.

Dalam video lainnya, para santri tersebut juga meyakini pasangan Prabowo-Gibran bakal mendapatkan kemenangan mutlak khususnya di wilayah Jawa Timur.

"Prabowo-Gibran nderek kiai, Prabowo-Gibran menang satu putaran. Hidup Prabowo, menangkan Prabowo," ujar mereka sembari mengangkat tangan.

Dukungan dari para santri ini diyakini bakal terus menambah potensi kemenangan duet Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024.

Adapun saat ini masih dalam masa kampanye Pemilu 2024 yang diikuti tiga paslon, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Para santri yang ada di Surabaya menyatakan dukungannya kepada Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News