Santriwati di Sidoarjo Aktif Soroti Isu Lingkungan, Sandiaga Uno Terinspirasi

Santriwati di Sidoarjo Aktif Soroti Isu Lingkungan, Sandiaga Uno Terinspirasi
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, SIDOARJO - Menparekraf Sandiaga Uno mendatangi Pesantren Modern Al Amanah Junwangi Siodarjo, Jawa Timur untuk memberikan motivasi kepada para santri dengan tema 'Santri Digital Untuk Indonesia Bangkit'.

Sandiaga juga memberikan kesempatan kepada para santriwan dan santriwati untuk bertanya langsung. Salah satunya dari Aeshnina Azzahra Aqilani ihwal penerapan zero waste terhadap pertumbuhan ekonomi kreatif.

"Saya terinspirasi. Anak muda kita usia 15 tahun tapi sudah berani mengambil satu inisiatif untuk memastikan kelestarian lingkungan hidup untuk anak cucu kita. Kepedulian yang luar biasa," ujar Sandiaga, Minggu (4/9).

Pria berkacamata ini menyebut isu kelestarian lingkungan juga bisa membuka peluang usaha. Dia pun berharap kalangan muda bisa mengambil peran di sektor tersebut.

"Karena usaha di bidang sustainability ini ternyata juga menjanjikan. Bagaimana kita mengolah sampah lebih baik, jadikan konsep ekonomi sirkular di mana tidak ada satupun sampah yang tidak dikurangi, didaur ulang, dan tidak dipakai ulang," ucapnya.

Hal tersebut bisa menjadi pilar pertumbuhan ekonomi. Terlebih, pemerintah juga terus menggenjot transformasi kesehatan.

"Sesuai dengan arahan bapak presiden bahwa kita harus melakukan transformasi kesehatan, transformasi digital, dan memastikan transisi kita menuju ekonomi hijau. Adik kita Nina yang memulai. Luar biasa," puji Sandiaga.(chi/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Sandiaga Uno menyebut isu kelestarian lingkungan juga bisa membuka peluang usaha.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News