Sanusi Akui Asetnya Disisir KPK

Sanusi Akui Asetnya Disisir KPK
M. Sanusi (rompi oranye). Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Ketua Komisi D DPRD Jakarta M Sanusi membantah dicecar KPK soal aset-asetnya saat menjalani pemeriksaan, Kamis (23/6). 

"Belum, belum," ujar Sanusi usai diperiksa KPK, Kamis (23/6).

Menurut Sanusi, pemeriksaan kali ini lebih kepada masalah tata tertib pembahasan raperda reklamasi Teluk Jakarta. "Kelengkapan masalah tata tertib," katanya.

Khrisna Murti, pengacara Sanusi mengatakan, tidak ada pemeriksaan aset terhadap kliennya. "Tidak ada, tidak ada pemeriksaan aset," ujar Khrisna mendampingi kliennya.

Namun, kata dia, pekan lalu KPK sudah melakukan pemeriksaan terhadap aset-aset Sanusi. Misalnya, terkait pemberian pada 2004 dan 2009. "Ada beberapa pemberian," katanya.

Namun, kalau hari ini tidak ada pemeriksaan aset. Dia membantah ada aset Sanusi yang disita KPK. "Hanya mencocokan saja pembelian bagaimana," pungkasnya.

Menurutnya, aset itu tidak bermasalah. Pembeliannya menggunakan uang pribadi Sanusi. Sebab, kata dia, sebelum jadi anggota dewan, Sanusi merupakan pengusaha. "Saat ini juga masih pengusaha," kata Khrisna. (boy/jpnn)


JAKARTA - Mantan Ketua Komisi D DPRD Jakarta M Sanusi membantah dicecar KPK soal aset-asetnya saat menjalani pemeriksaan, Kamis (23/6).  "Belum,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News