Sapi Terperosok ke Got di Depan Rumah Wapres Ma'ruf Amin

Sapi Terperosok ke Got di Depan Rumah Wapres Ma'ruf Amin
Sejumlah warga menonton penyelamatan seekor sapi yang terperosok di got depan rumah Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Jalan Lorong 27 Nomor 41 RT07/RW08 Koja, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Jumat (8/7/2022). ANTARA/Abdu Faisal

jpnn.com, JAKARTA - Seekor sapi terperosok ke got di depan rumah Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin di Jalan Lorong 27 Nomor 41 RT07/RW08 Koja, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Jumat.

Berat sapi itu hampir mencapai satu ton, namun bukan jenis limosin.

"Beratnya kurang lebih 900 kilogram, jenisnya kurang tahu. Kayaknya bukan limosin itu," kata Ketua RT07 Malawi Makhraj (53) kepada wartawan di Jakarta Utara, Jumat.

Sapi yang terlihat lemas setelah berhasil ditolong petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara itu, kemudian dinaikkan ke atas pikap yang membawanya untuk dikembalikan ke asalnya di Tanjung Pasir, Tangerang.

Malawi mengatakan sapi tersebut diturunkan di depan rumah Ma'ruf Amin untuk memberi jarak ke musala Baitul Huda agar tak jauh dari sana.

Namun, lanjutnya, diduga karena tidak membawa alat yang cukup, petugas yang membawa sapi kesulitan menurunkan hewan kurban milik salah seorang warga RW08 tersebut.

"Kaget itu, akhirnya, kan, belok, lari. Ya sudah, pas kebetulan di depan rumah itu (nomor 41) lagi (terperosoknya)," kata Malawi.

Malawi mengatakan sapi tersebut milik warga untuk warga RT07/RW08 Kelurahan Koja yang rencananya mau disembelih oleh panitia kurban dari Musala Baitul Huda.

Warga di lingkungan rumah Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin dibuat heboh karena sapi terperosok ke got.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News