JPNN.com

SAPMA Pemuda Pancasila Laporkan Program Kerja 2020 pada Menpora

Selasa, 26 November 2019 – 23:34 WIB SAPMA Pemuda Pancasila Laporkan Program Kerja 2020 pada Menpora - JPNN.com
Menpora Zainudin Amali menerima Pengurus Pusat SAPMA PP (Satuan Siswa, Pelajar, dan Mahasiswa Pemuda Pancasila). Foto : Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali menerima Pengurus Pusat SAPMA PP (Satuan Siswa, Pelajar, dan Mahasiswa Pemuda Pancasila), di Graha Pemuda Senayan Jakarta Pusat, Selasa (26/11) sore.

Kedatangan SAPMA PP di bawah Ketua Umum Aulia Arief untuk melaporkan beberapa program kerja prioritas pada tahun 2020 mendatang.

Menpora merespons baik adanya program-program SAPMA PP yang terus konsen pada mempertahankan dan menguatkan ideologi bangsa.

Selain itu menyelaraskan program prioritas Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma'ruf Amin, maka penguatan peningkatan dan pengembangan SDM kepemudaan menjadi titik tekan tersendiri.

"Sudah kami review, untuk kepemudaan kami kelompokkan dua hal yaitu pemuda yang kreatif, inovatif, mandiri, dan berdaya saing. Yang kedua, penguatan ideologi Pancasila, karakter dan budaya bangsa. Ini merupakan tugas utama SAPMA PP yang dapat disinergikan," jelas Menpora.

Perihal ideologi dan menjaga marwah negara dan bangsa, Menpora berterima kasih dan apresiasi tinggi terhadap sikap tegas PP dalam mendukung sikap tegas atas penyelesaian persoalan pengeroyokan suporter Indonesia di Malaysia.

"Terima kasih atas dukungannya, saya tegas untuk permasalahan suporter Indonesia di Malaysia saya berkirim surat jawab dengan surat tidak melalui medsos yang diawali dengan anggapan hoax. Bahkan ada yang memediasi via telepon, saya tidak mau. Kalau tidak dijawab melalui surat, saya minta Kemenlu bertindak, ini marwah bangsa," tegas Menpora.

Ada beberapa agenda program 2020 yang disampaikan oleh Ketum SAPMA PP Aulia Arief, antara lain TOT Pemuda Unggul Menuju Indonesia Maju, ada yang bersinggungan dengan olahraga yaitu 4 Seri Vespa Race, Jambore Pemuda dan Mahasiswa.

Kemudian Simposium Menangkal Bahaya Radikalisme. "Pak Menpora, kami dukung seluruh program kepemudaan, ada berbagai kegiatan di tahun 2020, semoga dapat disinergikan dan dikerjasamakan," kata Arief.

Hadir mendampingi audiensi, Sesdep Pengembangan Pemuda Amar Ahmad dan Asdep Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Kepanduan Abdur Rofur.

Dari SAPMA PP, Sekjen Willy Damantyo, Waketum Arya Kuntadi, Gusti, Bendum Deka, Anggota Rio, Rocky, Ari, Dimas Soesatyo, Ivone. (adv/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...