Sapu Bersih, Persib Juara Grup 3

Sapu Bersih, Persib Juara Grup 3
Ilustrasi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Persib Bandung menyapu bersih laga di Grup 3 Piala Presiden 2017. Korban terakhir keganasan Maung Bandung adalah Persela Lamongan yang dibungkam dengan skor 2-0 di Stadion Jalak Harupat, Soreang, Jumat (17/2) malam.

Gol kemenangan Maung Bandung dicetak oleh Kim Jefrey Kurniawan melalui sepakan first time pada menit ke-68. Sergio Van Dijk ‎melengkapinya pada menit ke-87.

Dalam laga ini, Persib Bandung sempat buntu dan kesulitan menembus pertahanan Persela pada 45 menit babak pertama. Berbagai variasi serangan, penetrasi, tendangan luar kotak penalti, tak kunjung membuahkan hasil.

Usai turun minum, Persib mencoba untuk lebih bermain sabar menyelesaikan peluang. Akhirnya, kesempatan untuk mencetak gol datang juga.

Memanfaatkan kelengahan lini belakang Laskar Joko Tingkir, Kim mampu melepaskan sepakan terarah di dalam kotak penalti yang membuat skor berubah 0-1.

Pada menit ke-87, sebuah penetrasi dari Febri Hariyadi sisi kiri, ‎membuat barisan pertahanan Persela kocar-kacir. Sekali sodorannya, langsung disontek dengan matang oleh Van Dijk dan membuat skor 0-2.

Kemenangan itu membuat Persib mengoleksi sembilan poin. Hasil dari tiga kali kemenangan 0-1 atas PSM Makassar, 1-3 atas Persiba Balikpapan‎ dan 0-2 atas Persela. (dkk/jpnn)


Persib Bandung menyapu bersih laga di Grup 3 Piala Presiden 2017. Korban terakhir keganasan Maung Bandung adalah Persela Lamongan yang dibungkam


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News