Satgas Covid-19: Pemerintah Menyiapkan Faskes Terapung untuk Mendukung PON Papua 

Satgas Covid-19: Pemerintah Menyiapkan Faskes Terapung untuk Mendukung PON Papua 
Prof Wiku Adisasmito. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Satgas Penanganan Covid-19 menyampaikan bahwa pemerintah telah menyiapkan fasilitas isolasi terpusat dan sarana vaksinasi terapung dalam mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan digelar di Papua pada Oktober 2021 nanti. 

Fasilitas ini memanfaatkan KM Tidar yang akan bersandar di Pelabuhan Jayapura, Papua. 

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito mengatakan ini merupakan langkah antisipasi yang dilakukan oleh pemerintah mencegah penularan Covid-19 saat penyelenggaraan PON XX Papua

"Hal ini upaya antisipasi yang dilakukan pemerintah mengingat pelaksanaan PON akan meningkatkan kegiatan sosial masyarakat," kata Prof Wiku Adisasmito di Graha BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana), Jumat (10/9). 

Meski demikian, kata Wiku, pemerintah akan tetap melakukan upaya preventif, dengan memastikan protokol kesehatan dijalani secara disiplin selama perhelatan pesta olahraga terbesar di tanah air tersebut. 

Prof Wiku juga meminta komitmen masyarakat agar pelaksanaan PON XX Papua berjalan dengan lancar dan bebas Covid-19. (tan/jpnn)

 

Yuk, Simak Juga Video ini!

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 menyatakan pemerintah menyiapkan fasilitas isolasi terpusat dan sarana vaksinasi terapung dengan memanfaatkan KM Tidar untuk mendukung pelaksanaan PON XX Papua. 


Redaktur : Boy
Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News