Satgas Fokus Garap Mafia Tanah BPN

Satgas Fokus Garap Mafia Tanah BPN
Satgas Fokus Garap Mafia Tanah BPN
JAKARTA - satu persatu titik simpul yang menjadi sarang korupsi akan diberantas. Satuan Tugas Pemberantasan Mafia hukum (Satgas PMH) kini akan menambah fokus sorotan dengan membidik para mafia tanah.

"Sudah saatnya kita fokuskan di mafia pertanahan itu," kata Mas Achmad Santosa, anggota Satgas PMH dalam diskusi yang berlangsung di DPD, Jakarta, Jumat (1/4). Satgas ini dipimpin Kuntoro Mangkusubroto dengan Sekretaris Denny Indrayana. Mereka selama ini lebih banyak membongkar kasus pajak dan mafia hukum, seperti kasus Gayus dan kolusi aparat yang memberi fasilitas istimewa bagi terpidana Artalita Suryani.

   

Menurut Ota- panggilan Achmad Santosa ? korupsi massal yang terjadi di sektor pertanahanan belum tersentuh secara total. Dia pun meminta sudah saatnya KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) turun tangan dalam memberantas korupsi yang kemungkinan terjadi di Badan Pertanahan Nasional (BPN) itu.

Selama ini, kata dia,  mafia pertanahan di BPN masih terpinggirkan. Padahal, jumlah laporan yang disampaikan masyarakat kepada Satgas PMH tidak sedikit. Dari 4.301 laporan publik yang masuk, 22 persennya mengeluhkan kasus tanah. "Dua puluh dua persen ini angka tertinggi dibanding yang lain," kata Ota.

JAKARTA - satu persatu titik simpul yang menjadi sarang korupsi akan diberantas. Satuan Tugas Pemberantasan Mafia hukum (Satgas PMH) kini akan menambah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News