Satgas Janji Ada Kejutan Lagi

Satgas Janji Ada Kejutan Lagi
Satgas Janji Ada Kejutan Lagi
JAKARTA - Satgas Pemberantasan Mafia Hukum menegaskan, tindakannya tidak hanya akan berhenti pada inspeksi mendadak di Rutan Pondok Bambu yang dilakukan Minggu (10/1) malam lalu. Darmono, anggota Satgas menyebutkan, pihaknya sudah memiliki sejumlah rencana, terkait upaya dalam pemberantasan mafia hukum. "Pasti (langkah Satgas) akan berlanjut sesuai program," katanya kepada wartawan, Selasa (12/1).

Darmono tidak menyebutkan detail programnya. Namun, dia menggarisbawahi bahwa pihaknya memiliki langkah prioritas yang akan dikerjakan oleh Satgas. "Skala prioritas kita adalah yang paling dekat dan menyentuh rasa keadilan masyarakat," terang Darmono yang juga Wakil Jaksa Agung itu.

Menurut pria kelahiran Klaten, Jawa Tengah itu, target Satgas akan diupayakan tercapai dalam masa kerja tim pimpinan Kuntoro Mangkusubroto tersebut. Yakni tepatnya, dalam dua tahun, praktek-praktek mafia hukum sudah dapat dihilangkan. "Semua lapisan penegak hukum (diharapkan) bersih," kata Darmono pula.

Terkait hasil sidak di Rutan Pondok Bambu, Darmono mengatakan, Satgas masih dalam tahap merumuskan rekomendasi. Dalam waktu dekat, Satgas akan menyampaikan rekomendasi itu kepada Menkum HAM Patrialis Akbar.

JAKARTA - Satgas Pemberantasan Mafia Hukum menegaskan, tindakannya tidak hanya akan berhenti pada inspeksi mendadak di Rutan Pondok Bambu yang dilakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News