Satgaskes TNI Evakuasi Adam dan Eva Korban KLB Gizi Buruk

Satgaskes TNI Evakuasi Adam dan Eva Korban KLB Gizi Buruk
Tim Gabungan Satuan Tugas Kesehatan (Satgaskes) TNI mengevakuasi dua anak bersaudara bernama Adam dan Eva yang terkena penyakit campak, kurang gizi dan komplikasi ke RSUD Agats, Kabupaten Asmat. Foto: Puspen TNI

jpnn.com, ASMAT - Tim Gabungan Satuan Tugas Kesehatan (Satgaskes) TNI berhasil mengevakuasi dua anak bersaudara bernama Adam dan Eva yang terkena penyakit campak, kurang gizi dan komplikasi. Evakuasi tersebut dilakukan karena kondisi dua anak ini memerlukan penanganan intensif sehingga dievakuasi ke RSUD Agats, Kabupaten Asmat.

“Evakuasi dua anak bersaudara ini setelah melakukan komunikasi yang cukup alot dengan kedua orang tuanya,” kata Komandan Satgaskes TNI, Brigjen TNI Asep Setia Gunawan dalam keterangan persnya diterima, Selasa (30/1/2018).

Menurut Asep, evakuasi pasien didampingi oleh dokter dari Satgaskes TNI Letkol Ckm dr. Shohibul Hilmi, Sp.OT dengan menggunakan speed boat. Proses evakuasi ditempuh selama dua jam perjalanan, Senin (29/1) kemarin.(fri/jpnn)


Satgaskes TNI berhasil mengevakuasi dua anak bersaudara bernama Adam dan Eva yang terkena penyakit campak, kurang gizi dan komplikasi ke RS Agats, Asmat, Papua


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News