Satkar Ulama Harap KIB Segera Tetapkan Airlangga Sebagai Capres

Satkar Ulama Harap KIB Segera Tetapkan Airlangga Sebagai Capres
Kader Satkar Ulama Indonesia di Jambi. Foto: Dokumentasi Satkar Ulama Indonesia.

jpnn.com, PEKANBARU - Ketua Umum DPP Satuan Karya (Satkar) Ulama Indonesia Muhammad Idris Laena melantik pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Satkar Ulama, Hiwasi dan AMSI Provinsi Jambi. Siap usung Ketum Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon Presiden 2024.

Setelah mengukuhkan tiga kepengurusan itu, muncul harapan dari kader dan simpatisan Satkar Ulama, untuk segera Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) menetapkan Ketum Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon Presiden 2024.

Ketum Satkar Ulama Indonesia Idris Laena menegaskan bahwa sesuai dengan keputusan Munas DPP Partai Golkar, seluruh Kader Partai maupun organisasi yang berafiliasi Kepada Golkar termasuk Satkar Ulama harus berjuang untuk memenangkan partai.

"Tentunya yang tidak kalah memenangkan Airlangga sebagai Calon Presiden RI pada Pemilu 2024 yang akan datang," kata Idris Laena dalam siaran pers yang diterima JPNN.com di Pekanbaru, Selasa (23/11).

Idris Laena dan seluruh Kader Satkar Ulama Provinsi Jambi mendesak KIB menetapkan Airlangga Hartartarto sebagai Calon Presiden dari Koalisi Indonesia Bersatu.

"Pertimbangan tentang hal ini,tentu merupakan kewenangan Airlangga Hartarto sesuai dengan rekomendasi Munas, namun Satkar Ulama melihat bahwa Airlangga sangat siap, dan mempunyai kemampuan untuk meneruskan program pemulihan Ekonomi pasca Pandemi Covid 19," lanjut Idris Laena.

Sementara itu, Ketua Satkar Ulama Jambi Abdul Manan Syafii menyatakan siap melaksanakan tugas dari DPP Satkar Ulama Indonesia.

"Kami siap melaksanakan sesuai arahan Ketum Satkar Ulama Indonesia untuk mendukung Bapak Airlangga Hartarto maju Pilpres 2024 mendatang," ungkapnya. (mcr36/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Muncul harapan dari kader dan simpatisan Satkar Ulama, untuk segera Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) menetapkan Ketum Golkar Airlangga Hartarto sebagai capres


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News