Prestasi Airlangga Mengatasi Masalah Ekonomi Bikin Elektabilitasnya Menanjak

Prestasi Airlangga Mengatasi Masalah Ekonomi Bikin Elektabilitasnya Menanjak
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Panel Survei Indonesia (PSI) melakukan penelitian atau jajak pendapat dengan tema pengaruh pemulihan ekonomi terhadap preferensi masyarakat pada Pemilu 2024.

Direktur PSI Ahmad Loksukon mengataka survei yang dilakukan pada 27 Oktober hingga 12 November 2022 survei ini menggunakan teknik wawancara tatap muka dengan responden terpilih di 34 provinsi.

Total ada 2.100 responden yang merupakan warga negara Indonesia dan sudah memiliki hak pilih pada Pemilu 2024.

"Hasil survei sebanyak 79,6 persen menyatakan puas dengan hasil kinerja pemulihan ekonomi nasional. Sebanyak 14,1 persen tidak puas sementara 6,3 persen tidak menjawab," kata Ahmad dalam siaran persnya, Senin (21/11).

Dari hasil survei juga diketahui sebanyak 70,2 persen responden menginginkan pemimpin yang punya pengalaman dalam penanganan masalah ekonomi.

"Survei juga menunjukkan jika pilpres digelar hari ini, nama Airlangga Hartarto menjadi kandidat terkuat dengan suara sebanyak 19,7 persen," ujarnya.

Kandidat terkuat kedua dengan suara 11,6 persen adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, ketiga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (11,3 persen), dan keempat Anies Baswedan (9,7 persen).

Selanjutnya di urutan kelima Kepala KSP Muldoko 5,6 persen, disusul Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar 3,9 persen.

Elektabilitas Airlangga Hartarto menanjak gegara prestasinya dalam menangani masalah ekonomi di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News