Satpol PP Gelar Operasi KTP

Satpol PP Gelar Operasi KTP
Satpol PP Gelar Operasi KTP
BEKASI --Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bekasi, berencana menggelar operasi yustisi terhadap penduduk yang tidak memiliki atau mengantongi KTP. Maklum, selepas arus balik, penduduk yang datang ke Kabupaten Bekasi bertambah. Mereka yang tidak memilki KTP akan dirazia dan selanjutnya di data dan dipulangkan ke daerah asal.      

”Kita akan gelar operasi penduduk yang tidak memiliki atau mengantongi KTP di sejumlah tempat keramain. Mereka yang tidak mempunyai KTP akan kita jaring,” ujar Kasie Penindakan, Satpol PP Kabupaten Bekasi, Rama.  Adapun tempat yang menjadi prioritas razia adalah terminal, mal dan kos-kosan. ”Di beberapa titik itu memang banyak terdapat penduduk atau pendatang baru,” ujarnya juga.

Lebih lanjut dia juga mengatakan, operasi KTP penting dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Pasalnya, jika terjadi sesuatu atau yang menyangkut mereka yang tidak memiliki KTP, akan sulit dilacak. Selain itu dengan memiliki KTP akan memudahkan pendataan oleh kelurahan setempat.  ”Jadi kalau punya KTP yah tidak apa-apa. Tapi kalau tidak punya yah akan kita jaring,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Terminal Cikarang, Ramdani Aris, mengatakan kondisi terminal saat ini sudah mulai sepi. Tidak seramai, minggu-minggu sebelumnya, saat puncak arus balik. ”Kalau sekarang sudah sepi, aktivitas kembali seperti biasa. Penumpang yang berangkat dan tiba dari sini tidak begitu banyak. Beda saat arus balik lalu,” pungkasnya. (dai)


BEKASI --Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bekasi, berencana menggelar operasi yustisi terhadap penduduk yang tidak memiliki atau


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News