Satpol PP pun Diminta Dandan Biar Tak Terkesan Garang

Satpol PP pun Diminta Dandan Biar Tak Terkesan Garang
Satpol PP pun Diminta Dandan Biar Tak Terkesan Garang

jpnn.com - SURABAYA - Satpol PP Surabaya bakal merapikan anggotanya. Terutama yang berbadan tambun alias kelebihan berat badan. Langkah itu diambil untuk memaksimalkan performa anggota. Kemarin siang (20/3) anggota yang bertubuh subur dikumpulkan secara khusus di aula kantor satpol PP. 

Mereka tentu tidak diberi tahu lebih dulu untuk apa pertemuan itu dilaksanakan. Tiba-tiba saja, Kepala Bidang Pengembangan Kapasitas Satpol PP Surabaya Denny Christupel Tupamahu membawa timbangan badan. ''Ayo, yang merasa tubuhnya subur maju ke depan,'' katanya.

Satu per satu anggota yang bertubuh gemuk langsung maju. Baju satpol PP yang mereka kenakan terlihat hampir tidak muat. Sebelum timbang badan, mereka diminta melepas sepatu lebih dulu. ''Wah, lumayan juga, 124 kilogram. Diturunkan ya,'' ucap Denny.

Hari itu anggota yang bertubuh besar memang masih diberi peringatan. Mereka diminta merampingkan ukuran badan agar terlihat proporsional. Langkah tersebut dilakukan berkaitan dengan gerak gerik anggota di lapangan. ''Tujuan utamanya agar anggota lebih gesit saat di lapangan,'' paparnya.

Setelah anggota yang bertubuh gemuk, giliran personel perempuan yang mendapat arahan. Mereka diminta merias diri dengan pantas. Jangan tidak pakai make-up sama sekali. ''Tentu bukan untuk cantik-cantikan. Tapi, agar saat bekerja di lapangan bisa lebih mudah bersosialisasi. Biar wajahnya juga tidak terkesan garang,'' jelasnya. (jun/c15/oni)

 

SURABAYA - Satpol PP Surabaya bakal merapikan anggotanya. Terutama yang berbadan tambun alias kelebihan berat badan. Langkah itu diambil untuk memaksimalkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News