Satu Bulan Alat E-KTP Belum Beroperasi

Satu Bulan Alat E-KTP Belum Beroperasi
Satu Bulan Alat E-KTP Belum Beroperasi

PEKANBARU - Perangkat Elektronik Kartu Tanda Penduduk (E-KTP) sudah didistribusikan sejak satu bulan yang lalu. Namun hingga kini, alat tersebut masih tersendat, belum bisa melakukan pendataan.

Pantuan Riau Pos (Grup JPNN) di Kecamatan Sukajadi mengalami kendala seputar teknis e-KTP.”Belum terhubung ke jaringan internet. Datanya belum bisa online,”ungkap Kepala UPTD Disdukcapil, Kecamatan Sukjadi, Khairul Anwar kepada Riau, Rabu (21/9) kemarin.

Dia mengatakan, untuk peralatan yang ada saat ini adalah berupa perangkat komputer, server, router (pusat koneksi jaringan_red), alat tanda tangan dan alat identifikasi kornea mata. “Untuk alat-alat yang sudah saya sebutkan itulah yang ada di kantor camat sukajadi, sementara untuk UPS maupun tripot belum tiba,”ujarnya.

Belum tibanya kedua alat ini pihaknya belum bisa melakukan pendataan. Pasalnya UPS yang merupakan alat untuk menyimpan maupun penghemat daya belum tiba, begitupun dengan tripotnya. Hal ini tentunya sangat berkaitan dengan peralatan tersebut, sehingga tidak bisa dilaksanakannya pendataan. “Kami masih menunggu instruksi dari disdukcapil, tentang kabar dari alat-alat tersebut,”ujarnya lagi.(s)

PEKANBARU - Perangkat Elektronik Kartu Tanda Penduduk (E-KTP) sudah didistribusikan sejak satu bulan yang lalu. Namun hingga kini, alat tersebut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News