Satu Donor Sperma Hasilkan 12 Anak

Pertemuan Tiga Saudara Seayah

Satu Donor Sperma Hasilkan 12 Anak
Max Silverwood (kanan) dengan saudara satu Ayah, Grant (kiri) dan Liam (tengah). Mereka masih memiliki 9 saudara lainnya di berbagai belahan dunia. Foto: Getty Images
WAJAH mereka terlihat sama. Rambut pirang dan mata biru yang sama. Siapapun yang melihat, akan mudah menebak kalau mereka ini adalah saudara kandung. Tapi Max Silverwood, Liam dan Grant berasal dari tiga keluarga yang berbeda. Mereka juga diperkirakan memiliki sembilan saudara lainnya di seluruh dunia. Semuanya merupakan anak yang berasal dari satu donor sperma yang sama.

Ibu Max, Ellie Silverwood, enam tahun lalu mulai melacak saudara-saudara Max melalui jaringan global. Silverwood ingin mengetahui, keturunan lain dari pendonor sperma yang digunakannya. Satu-satunya informasi yang dimilikinya, pria pendonor sperma itu berasal dari Denmark dan memiliki inisial donor "Dane 1421".

Ellie Silverwood, berasal dari Oxford, mengandung Max dengan donor sperma karena mantan suaminya tidak mampu untuk memiliki anak. Max tumbuh menjadi anak yang sehat. Seiring itu, Silverwood pun mulai penasaran untuk mengetahui lebih banyak tentang saudara-saudara Max lainnya.

Silverwood pun bergabung dengan sebuah situs pencarian di AS, yang memungkinkan keluarga anak-anak donor untuk saling menemukan satu sama lain. Ia mengumpulkan berbagai informasi tentang anak hasil donor sperma dari "Dane 1421".

WAJAH mereka terlihat sama. Rambut pirang dan mata biru yang sama. Siapapun yang melihat, akan mudah menebak kalau mereka ini adalah saudara kandung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News