Bayar Jaminan, Pistorius Bebas Bersyarat

Bayar Jaminan, Pistorius Bebas Bersyarat
Pistorius saat meninggalkan persidangan. Hakim memberikannya putusan bebas bersyarat atas dakwaan pembunuhan pada kekasihnya yang juga supermodel Reeva Steenkamp. Foto: Daily Mail
ATLET Paralimpiade Olimpiade Afrika Selatan Oscar Pistorius, akhirnya dibebaskan dengan uang jaminan 1 juta rand atau sekitar 112.000 dolar. Pistorius yang didakwa sebagai pembunuh tunggal pacarnya yanng juga model Reeva Steenkamp, diperbolehkan pulang sambil menyiapkan pembelaan atas tuduhan jaksa kepadanya.

Dikutip dari daily mail, pada sidang yang digelar Jumat (22/2) waktu setempat, Hakim Desmond Nair memutuskan Pistorius bisa bebas sampai persidangannya dimulai. Pada persidangan yang berlangsung selama dua jam, Pistorius terlihat hadir didampingi pihak keluarga.

Pistorius dibebaskan karena Hakim berkesimpulan bahwa superstar Paralimpiade itu tidak akan melarikan diri keluar negeri, tidak akan melakukan tindakan kekerasan serupa dan tidak akan menghilangkan barang bukti yang dibutuhkan pengadilan. Selama bebas dengan jaminan, Pistorius diminta menyerahkan paspor, tidak diperbolehkan mengunjungi rumahnya yang menjadi lokasi pembunuhan dan dilarang meminum alkohol.

Mendengar putusan hakim ini, Pistorius hanya terdiam membisu. Nyaris tidak ada ekspresi berlebihan dari atlet kebanggaan Afrika Selatan ini. Reaksi berbeda ditunjukan pihak keluarganya. Mereka bersorak gembira begitu Hakim menyatakan Pistorius diperbolehkan pulang sambil menunggu proses hukum selanjutnya. Pistorius terlihat meninggalkan pengadilan dengan menggunakan mobil sport putih. Tidak diketahui kemana Pistorius akan pergi.

ATLET Paralimpiade Olimpiade Afrika Selatan Oscar Pistorius, akhirnya dibebaskan dengan uang jaminan 1 juta rand atau sekitar 112.000 dolar. Pistorius

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News