Satu Lagi Kepala Daerah Nyatakan Siap Menangkan Jokowi

Satu Lagi Kepala Daerah Nyatakan Siap Menangkan Jokowi
Presiden Joko Widodo. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Bupati Sumba Tengah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Umbu Sappi Pateduk tidak menutupi dukungannya terhadap Presiden Joko Widodo. Dia bahkan menyatakan siap memenangkan Presiden Ketujuh RI di Pilpres 2019.

Hal ini disampaikan Umbu usai bertemu presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat pada Kamis (5/7). Ketika itu, ada puluhan bupati dari berbagai provinsi lain yang diundang dalam forum itu.

Umbu memandang berbagai persoalan yang masih dihadapi daerah, maupun program pemerintah di era Jokowi tidak bisa diselesaikan dalam satu periode kepemimpinan.

"Kami tidak tutup-tutupi, ada suasana politik ya. Untuk selesaikan ini tidak cukup satu periode, harus dua periode," kata Umbu di Istana Bogor.

Namun, dirinya menggarisbawahi, harapan itu atas namanya pribadi dan disampaikan secara spontan kepada suami Iriana. Sehingga dia memastikan tidak ada arahan soal pilpres dari mantan gubernur DKI di forum tersebut.

"Itu spontanitas saja. Macam saya, saya bupati Sumba Tengah, saya katakan seluruh kebijakannya yang digagas sekarang ini tidak bisa hanya diselesaikan satu periode. Ditambah lagi satu periode. Dan itu kehendak rakyat," tutur Umbu.

Poltikus Golkar itu pun tidak mempersoalkan jika sekarang masih ada yang menolak Jokowi melanjutkan kepemimpinannya di periode kedua. Yang pasti, Umbu meyakini bahwa mayoritas rakyat menghendakinya.

"Kalau sekarang ada yang masih nolak tidak apa-apa. Kalau kita berbicara kehendak rakyat, rakyat masih menghendaki Jokowi di 2019. Dukungan dari Sumba, siap kami untuk memenangkan Jokowi di 2019. Apalagi saya ini dari partai pendukung, dari Golkar," jelas dia. (fat/jpnn)


Bupati Sumba Tengah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Umbu Sappi Pateduk tidak menutupi dukungannya terhadap Presiden Joko Widodo


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News