Satu Masjid Dijaga Empat Polisi

Pengamanan Tarawih Selama Ramadan di Batam

Satu Masjid Dijaga Empat Polisi
Satu Masjid Dijaga Empat Polisi
BALOI - Mulai hari ini, Rabu (11/8), seratusan personel Polresta Barelang dan polsek-polsek dikerahkan ke sejumlah masjid yang tersebar di kota Batam. Jumlah polisi yang ditempatkan sesuai lokasi masjid yang akan dijaganya. Namun demikian, pengamanan itu disebutkan hanya bersifat terbuka, yang rata-rata dilakukan oleh anggota Satlantas untuk mengatur arus lalulintas pada setiap pelaksanaan tarawih.

"Untuk masjid yang berada di persimpangan jalan, akan ditempati 4 anggota polisi," ujar Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Dharmeswara, melalui Wakasat Lantas AKP Firdaus, di Mapolresta, Selasa (10/8) kemarin. Disebutkan pula, sedangkan untuk masjid-masjid yang diprediksikan ramai karena membludaknya jamaah taraweh, akan ditempati dua anggota Satlantas.

Beberapa masjid yang diperhatikan pengamanannya itu, antara lain yakni Masjid Raya Batam Center, Masjid Baitul Syakur, Jodoh, Masjid Alfalah Ibnu Sina, serta masjid lainnya yang terletak di pinggir jalan raya. Selain masjid, selama bulan suci Ramadan ini, pihaknya menurut Firdaus, juga akan mengamankan beberapa kawasan pasar tradisional dan arena bazar, seperti pasar tumpah di depan Dana Graha Nagoya, pasar Mitra Raya, kawasan Tiban Princes, Tiban Taman Sari dan kawasan BCS mal.

"Pasar-pasar ini kita tempatkan juga 2 hingga 4 anggota. Tugas mereka untuk mengatur arus lalulintas," imbuh Firdaus.

BALOI - Mulai hari ini, Rabu (11/8), seratusan personel Polresta Barelang dan polsek-polsek dikerahkan ke sejumlah masjid yang tersebar di kota Batam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News