Tuntut Gaji, Honorer Kepung Bupati

Tuntut Gaji, Honorer Kepung Bupati
Tuntut Gaji, Honorer Kepung Bupati
TENGGARONG – Ribuan honorer atau yang dikenal dengan Tenaga Tidak Tetap Daerah (T3D) yang tergabung dalam Forum Tenaga Honor Kukar (FTHK) mengepung kantor bupati Kutai Kertanegara (Kukar), Selasa (10/8). Mereka menuntut Pemkab Kukar untuk membayar gaji atau honorarium 5.701 yang sampai sekarang belum direalisasikan.

Bahkan, setelah mengetahui bupati tak di tempat, pedemo mencari lokasi bupati dan menginstruksikan ribuan tenaga honor mengejar bupati yang saat itu berada di Tenggarong Seberang. Aksi dimulai sejak pukul 09.00 Wita ribuan tenaga honor sudah memenuhi kantor bupati Kukar. Mereka membawa spanduk bertuliskan “Harus adalah hak rakyat untuk sejahtera".

Harus itu merupakan slogan dari kampanye Bupati Rita Widyasari saat pilkada beberapa bulan lalu, yang kemudian dipelesetkan kepanjangannya oleh pedemo.

Massa yang berkumpul kemudian langsung menyesaki depan pintu utama kantor bupati. Berbeda dengan demo Senin (9/8), polisi yang berjaga kini telah dilengkapi dengan tameng dan helm. Mobil water-canon pun dalam kondisi siaga.

TENGGARONG – Ribuan honorer atau yang dikenal dengan Tenaga Tidak Tetap Daerah (T3D) yang tergabung dalam Forum Tenaga Honor Kukar (FTHK) mengepung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News