1 Orang Mati, Tawuran di Johar Baru Pecah Lagi, Nih Dalang Keributan

1 Orang Mati, Tawuran di Johar Baru Pecah Lagi, Nih Dalang Keributan
Polsek Johar Baru meringkus tiga pelaku dalam aksi tawuran di Kawasan Johar Baru, Jakarta Pusat, Senin (23/8). Foto: ANTARA/Mentari Dwi Gayati

jpnn.com, JAKARTA - Polisi menangkap tiga pelaku dalam aksi tawuran di Kawasan Johar Baru, Jakarta Pusat, yang terjadi pada Minggu (22/8) malam.

Bentrokan ini sebagai aksi lanjutan dari tawuran sebelumnya yang terjadi pada Senin (16/8).

Ketiga pelaku tersebut berinisial MY (29), HK (25) dan BP (31) yang merupakan warga Kelurahan Kampung Rawa, Jakarta Pusat.

Kapolsek Johar Baru Kompol Edison mengatakan pihaknya bersama jajaran Satreskrim Polres Metro Jakarta Pusat melakukan penyelidikan terhadap tawuran yang terjadi pada Minggu (22/8) tersebut.

Sebelumnya, tawuran di kawasan yang sama terjadi jelang HUT RI, yakni pada Senin, 16 Agustus 2021, dini hari.

"Jadi mereka ini dendam. Makanya kembali melakukan aksi tawuran. Tapi ini kami masih akan kembangkan, kemungkinan ada pelaku lain yang akan kami amankan," kata Edison di Jakarta, Selasa.

Edison mengatakan tawuran yang terjadi kedua kalinya dalam bulan ini dilatarbelakangi motif balas dendam atas tawuran sebelumnya yang mengakibatkan satu korban tewas.

MY (29) salah satu pelaku tawuran mengaku memang berniat membalaskan dendam karena seorang rekannya tewas oleh warga Kelurahan Tanah Tinggi pada Senin (16/8) lalu.

Para pelaku yang ditangkap positif narkoba jenis sabu-sabu. Ketiganya adalah otak dan dalang tawuran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News