Satu Tahanan KPK Positif Covid-19, Siapa Dia?

Satu Tahanan KPK Positif Covid-19, Siapa Dia?
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengungkapkan satu tahanan lembaga antirasuah itu positif Covid-19.

Fikri menyatakan pihaknya saat ini sudah mengevakuasi yang bersangkutan ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

"Informasi yang kami terima dari Karutan, benar ada satu orang tahanan di Rumah Tahanan Polisi Militer Kodam Jaya di Guntur yang terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini masih dalam perawatan di RSPAD Jakarta," kata dia dalam keterangan yang diterima, Senin (28/9).

Dia mengatakan, sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19, penanggung jawab rumah tahanan itu juga sudah berkoordinasi dengan Puskesmas Setiabudi, Jakarta Selatan.

Fikri sendiri merahasiakan satu tahanan yang positif Covid-19 itu. Namun, kata Fikri, pastinya ada tindakan lebih lanjut terhadap tahanan lain yang ada indikasi kontak erat dengan yang bersangkutan.

Selain itu, kata Fikri, pemeriksaan dan penyidikan tahanan yang berada di Rumah Tahanan Polisi Militer Kodam Jaya di Guntur ditunda untuk sementara waktu.

"Sedangkan untuk persidangan yang tidak bisa ditunda akan diupayakan via online dengan posisi terdakwa dari Rumah Tahanan Polisi Militer Kodam Jaya di Guntur," ucap dia.

Sebelumnya, total 115 orang yang berada di lingkungan KPK terkonfirmasi positif Covid-19.

Tahanan KPK yang dinyatakan positif Covid-19 telah menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News