Satwa Dicekoki Miras, Pengelola Taman Safari Lapor Polisi

Satwa Dicekoki Miras, Pengelola Taman Safari Lapor Polisi
Ilustrasi Foto: dok.Indopos

jpnn.com, BOGOR - Ulah sekelompok pengunjung Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua Bogor mencekoki satwa dengan minuman beralkohol jenis anggur merah, bikin publik geram.

Dalam video berdurasi 60 detik yang beredar di media sosial kemarin, seorang pria tampak memberi minuman berwarna merah muda yang diduga minuman keras ke sejumlah hewan.

Video yang diduga direkam menggunakan kamera selular itu diambil dari dalam mobil. Sekilas terlihat dua pria dan satu wanita berada di dalamnya.

Video itu lalu memperlihatkan aksi pengunjung mencekoki satwa seperti kuda nil, rusa, dan zebra. Kemudian sesekali mereka tertawa puas usai mencekoki satwa dan mengucap kata-kata candaan.

Di awal video, mereka menyemprotkan miras ke mulut kuda nil. Video selanjutnya, mereka seolah hendak memberi rusa wortel namun malah memasukkan minuman yang dari mereknya diduga kuat miras. Sontak aksi mereka dikecam para warganet di berbagai media sosial.

Kejadian itu direspons cepat oleh manajemen TSI yang langsung melayangkan kecaman dan melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

Kepala Humas TSI Cisarua, Yulius H. Suprihardjo, mengatakan pihaknya sudah melaporkan insiden itu ke Polsek setempat.

''Kejadian tersebut telah norma-norma animal welfare dan etik. Kemarin sore setelah melihat video tersebut, kami sudah melakukan upaya pengejaran. Tetapi sepertinya pengunjung tersebut sudah keluar dari area Taman Safari," ujar Yulius sembari menunjukkan lokasi-lokasi yang tampak dalam video.

Pengunjung Taman Safari Indonesia (TKI mencekoki satwa dengan miras. Mereka tertawa puassambil mengucap kata-kata candaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News