Saut Situmorang Sudah Tidak Sabar Bertemu Firli Bahuri

Saut Situmorang Sudah Tidak Sabar Bertemu Firli Bahuri
Saut Situmorang bersama penyidik KPK menunjukkan uang barang bukti suap. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang mengaku sudah tidak sabar bertemu dengan lima pimpinan KPK periode 2019-2023.

Jika bertemu dengan Firli Bahuri dkk, Saut bakal menjelaskan medan perang yang dihadapi lima pimpinan KPK dalam rangka memberantas rasuah.

Saut mengungkapkan hal itu saat menghadiri acara diskusi bertema 'Hentikan Diskon Hukuman Koruptor' di Kawasan Wahid Hasyim, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (8/12).

"Saya ingin ketemu mereka, ini lo, medan perangnya. Anda mau jadi panglima perang tidak? Anda mau jadi penakut, atau Anda ingin jadi pemberani," kata Saut.

Dia pun menegaskan, pimpinan KPK periode 2019-2023 tidak bisa ditolak keberadaannya. Sebab, proses pemilihan Ketua KPK dilakukan sesuai dengan perundang-undangan. "Mau ditolak? Tidak bisa. Itu sudah produk hukum," lanjut dia.

Saut pun berharap pimpinan KPK tidak mengecewakan publik saat bekerja.

Dia yakin pimpinan KPK periode 2019-2023 menunjukkan kinerja lebih baik dari pimpinan sebelumnya. "Saya ada harapan baik terhadap mereka," tutur Saut. (mg10/jpnn)

Saut Situmorang optimistis pimpinan KPK periode 2019-2023 menunjukkan kinerja lebih baik dari pimpinan sebelumnya.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News