Saya Masih Waras

Saya Masih Waras
Saya Masih Waras
Di tengah kisruh soal PSSI, muncul nama Kepala Staf Tentara Nasional Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI, George Toisutta yang digadang-gadang sebagai salah satu kandidat Ketua Umum PSSI periode 2011-2015. Aspirasi beberapa kalangan masyarakat agar pembina Persatuan Sepakbola Angkatan Darat (PSAD) itu maju sebagai calon ketua umum PSSI pun ditimpali dengan restu dari Panglima TNI Laksanama (TN) Agus Suhartono.

Dengan mengantongi restu atasan, Toisutta pun mendeklarasikan pencalonannya sebagai kandidat ketum PSSI di Mabes TNI-AD, 2 Februari 2011 lalu. Puluhan pengurus Pengprov PSSI dan pengurus klub di bawah kepengurusan PSSI hadir dalam deklarasi itu.

Mereka yang memberikan dukungan adalah pemegang hak suara yang kecewa dengan kepemimpinan Nurdin Halid. Namun langkah mantan Pangdam Siliwangi ini sempat terhalang saat Komite Banding PSSI di bawah kepemimpinan Nurdin Halid, menganulir para calon yang telah mendaftar.

Meski demikian, keinginan mantan Pangkostrad ini untuk memimpin PSSI kian tak terbendung. Para pemegang hak suara yang mengambilalih kongres PSSI di Pekanbaru, 26 November lalu pun membuka pintu bagi Toisutta. Dari hari ke hari, dukungan terhadapnya terus bertambah hingga banyak pengamat sepakbola memprediksi dirinya akan menang bila memang kongres pemilihan nanti dilangsungkan.

Di tengah kisruh soal PSSI, muncul nama Kepala Staf Tentara Nasional Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI, George Toisutta yang digadang-gadang sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News