Menpora Malah Ciptakan Masalah

Menpora Malah Ciptakan Masalah
Nurdin Halid. Foto : Arundono/JPNN
JAKARTA - Sampai tadi malam, FIFA belum mengirimkan surat keputusan apapun terkait apa yang terjadi dalam persepakbolaan Indonesia.  Padahal surat itulah yang ditunggu-tunggu baik oleh pemerintah, kubu yang menamakan diri pro perubahan, maupun pihak Ketum PSSI Nurdin Halid dkk.

Dalam suratnya kepada kalangan media Senin kemarin (28/3), Departemen Media FIFA menyatakan jka FIFA masih menunggu laporan resmi dari tim pemantau untuk kemudian dibuat satu keputusan. 

Ditemui tadi malam di Kantor PT Liga Indonesia (PT LI) di kawasan Kuningan, kepada Jawa Pos Nurdin Halid menyatakan akan menaati apapun yang yang diinstruksikan FIFA. Termasuk jika FIFA melarang dirinya kembali dicalonkan lagi menjadi Ketua Umum. Nurdin bahkan mengakui jika menjelang kongres Pekanbaru Sabtu lalu dirinya sudah siap mengumumkan kepada anggota jika tidak akan maju lagi dalam kongres pemilihan umum. Berikut wawancara Koran ini dengan Nurdin Halid :


Anda diberitakan pernah mengatakan akan tidak akan maju lagi dalam kongres pemilihan umum ?

Jadi begini, saya nyatakan dalam perjalanan menuju Pekanbaru. Dalam pesawat itu saya menyampaikan bahwa nanti Insyaallah mudah - mudahan kongres berjalan dengan baik. Ketika saya membuka kongres saya akan menyatakan tidak mencalonkan diri. Itu niat saya. Kemudian oleh Pak Nirwan (Bakrie) dikatakan belum saatnya karena Ketum itu punya tanggung jawab sampai dengan kongres pemilihan. Artinya, saya sudah punya niat tidak mencalonkan lagi.


Tapi kenapa niat itu akhrinya tidak jadi dilaksanakan?

JAKARTA - Sampai tadi malam, FIFA belum mengirimkan surat keputusan apapun terkait apa yang terjadi dalam persepakbolaan Indonesia.  Padahal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News