Sayangkan Naturalisasi Berlebihan

Sayangkan Naturalisasi Berlebihan
Foto: Dok.JPNN
JAKARTA-Kebijakan penentuan penggawa timnas sepak bola Indonesia memang berada di tangan pelatih. Namun, sampai saat ini sudah ada sinyal bahwa para pemain naturalisai akan semakin banyak yang menghiasi wajah pemain timnas.

Deputi Bidang Teknik BTN Iman Arif menyebutkan bahwa para pemain yang saat ini sedang diusahakan untuk dinaturalisasi hampir pasti masuk dalam tim pelatnas persiapan pra piala dunia (PPD) 2014. Nama-nama tersebut antara lain Stefano Lilipaly (gelandang), Jhonny Van Beukering, dan Sergio van Dijk (striker).

"Mereka cukup besar peluangnya untuk masuk ke pelatnas PPD 24 Juni mendatag. Proses penerbitan paspornya terus berjalan sampai sekarang. Dalam waktu dekat semuanya akan beres dan mereka segera bergabung di pelatnas," kata mantan ketua BTN tersebut.

Bukan hanya membicarakan kemungkinan, Iman juga menyebut bahwa ketiga pemain tersebut akan menjadi pesaing para pemain yang selama ini dianggap sulit digusur posisinya di timnas. Seperti Christian Gonzales, Bambang Pamungkas, dan Firman Utina.

JAKARTA-Kebijakan penentuan penggawa timnas sepak bola Indonesia memang berada di tangan pelatih. Namun, sampai saat ini sudah ada sinyal bahwa para

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News