Sayuran Hijau Cegah Penyakit Hati

Sayuran Hijau Cegah Penyakit Hati
Sayuran Hijau Cegah Penyakit Hati
MENURUT penelitian terbaru, mengkonsumsi makanan sayuran hijau, minyak bunga matahari, kacang-kacangan dan bayam bisa mengurangi gejala penyakit hati. Para ilmuwan percaya bahwa makanan yang mengandung vitamin E dapat mengurangi gejala penyakit hati  yang disebabkan oleh obesitas.

"Implikasi dari temuan kami ini,  memiliki dampak langsung terhadap kehidupan jutaan orang yang beresiko terkena obesitas yang berhubungan penyakit hati, " kata Dr. Danny Manor, seorang profesor di Case Western Reserve University School of Medicine di Ohio, AS,menurut laman Daily Mail, Senin ( 22/4).

Vitamin E  mampu  mengurangi beberapa gejala NASH ( Non Alcoholic Steato Hepatitis ) pada  manusia, menunjukkan bahwa ada hubungan antara kadar vitamin E dan penyakit hati.

Efek dari vitamin E yang terkandung pada  kedelai, jagung, minyak zaitun,sayuran hijau dan sereal pada kesehatan  sulit untuk dipastikan, meskipun sifat antioksidatif  yang terkandung pada vitamin E memberikan beberapa perlindungan dari berbagai penyakit, termasuk penyakit jantung, kanker dan Alzheimer.

MENURUT penelitian terbaru, mengkonsumsi makanan sayuran hijau, minyak bunga matahari, kacang-kacangan dan bayam bisa mengurangi gejala penyakit

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News