SBY Ajak Kabinet Bernostalgia

SBY Ajak Kabinet Bernostalgia
Foto : Agus Srimudin
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajak Wapres Jusuf Kalla (JK), wapres terpilih Boediono, beserta isteri masing-masing dan para menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) berfoto bersama. Pose bersama itu dalam rangka perpisahan setelah lima tahun menjalankan tugas bersama-sama di pemerintahan itu sekaligus untuk bernostalgia.

"Dalam perpisahan ini kita berfoto bersama di tempat dulunya kita berfoto, di depan istana merdeka," kata SBY disambut gelak tawa dan tepuk tangan para menteri.

Sesi foto pun berjalan mulus. Ada dua adegan pose bersama itu, pertama posisi tegap, kedua posisi melambaikan tangan. Sembari bergurau, SBY pun menanyakan adakah gaya kaki menyilang. "Ada gaya seperti ini, tidak?," kata SBY sambil menyilangkan kakinya. Spontan ucapan SBY itu mendapat gelak tawa para menteri dan puluhan wartawan.

Hampir semua menteri hadir dalam acara itu, namun tidak tampak menteri yang di reshuffle, seperti mantan Mensesneg Yusril Ihza Mahendra, mantan Menkumham Hamid Awaluddin, dan mantan Jaksa Agung Abdurrahman Saleh. Sementara, mantan Kapolri Jenderal Sutanto dan mantan Menteri Dalam Negeri M Ma'ruf yang hadir dengan kursi roda juga tampak ikut dalam barisan para menteri di Kabinet saat ini yang beberapa hari lagi bakal demisioner.

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajak Wapres Jusuf Kalla (JK), wapres terpilih Boediono, beserta isteri masing-masing dan para

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News