SBY Apresiasi Pilgub DKI

Harap Perhitungan Suara Transparan dan Akuntabel

SBY Apresiasi Pilgub DKI
SBY Apresiasi Pilgub DKI
JAKARTA - Pelaksanaan pilgub DKI Jakarta yang berjalan tanpa gangguan berarti tak luput dari perhatian Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. SBY mengapresiasi terjaganya situasi dan antusiasme warga Jakarta dalam pilgub putaran kedua 20 September.

"Kedua pasangan juga tampak bekerja sama untuk memelihara sportivitas," kata Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Politik Daniel Sparringa, kemarin (21/9). Saat hari pemungutan suara, SBY memantau dari kediaman pribadinya di Puri Cikeas, Bogor.

Seperti diberitakan sebelumnya, persoalan keamanan Jakarta menjadi perhatian SBY. Bahkan, masalah itu sempat di bawa ke meja sidang kabinet paripurna 18 September 2012. Sehari kemudian, SBY kembali memanggil sejumlah menteri terkait untuk menerima update mengenai antisipasi gangguan keamanan paska hari pemungutan suara di pilgub DKI Jakarta.

Sebab pernah terjadi ekses, berupa aksi kekerasan dan pengrusakan setelah pelaksanaan pilkada. SBY juga meminta komitmen dan tanggung jawab calon gubernur untuk menjaga keamanan Jakarta yang menjadi barometer keamanan negara.

JAKARTA - Pelaksanaan pilgub DKI Jakarta yang berjalan tanpa gangguan berarti tak luput dari perhatian Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. SBY mengapresiasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News