SBY : Awasi Penggunaan Dana Otsus

SBY : Awasi Penggunaan Dana Otsus
SBY : Awasi Penggunaan Dana Otsus

jpnn.com -

JAKARTA - Dana Otonomi Khusus (Otsus) untuk Provinsi Papua, Papua Barat dan Nangroe Aceh Darussalam akan dinaikkan menjadi Rp 8 triliun. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono minta agar penggunaan dana Otsus itu diawasi secara ketat.

Presiden di hadapan sidang paripurna Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Jumat (22/8), menyatakan, dana Otsus harus dapat digunakan secara optimal bagi masyarakat. "Dana Otsus untuk Aceh, Papua dan Papua Barat direncanakan sebesar Rp 8,3 triliun, yang berarti naik empat kali lipat dari tahun 2004," sebut SBY.

Menurutnya, peningkatan dana Otsus itu diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik untuk melepaskan diri dari ketertinggalan dalam pemenuhan pelayanan kesehatan, pendidikan dan infrastruktur.

Meski demikian SBY juga mengingatkan agar besarnya dana Otsus itu tidak diselewengan. "Saya juga meminta dilaksanakan pengawasan yang lebih efektif dalam penggunaan dana Otonomi Kuhusus tersebut," pintanya.(ara/JPNN)


!-- @page { size: 8.5in 11in; margin: 0.79in } P { margin-bottom: 0.08in } --> JAKARTA - Dana Otonomi Khusus (Otsus) untuk Provinsi Papua, Papua


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News