SBY Belum Berani Gendong Cucu

Diberi Nama Almira Tunggadewi Yudhoyono

SBY Belum Berani Gendong Cucu
Keluarga SBY foto bersama Almira Tunggadewi Yudhoyono, anggota baru keluarga istana. Foto: Rumgapres
JAKARTA - Cucu pertama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah diberi nama. Meski lahir tepat pada peringatan HUT kemerdekaan RI, nama bayi perempuan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Annisa Larasati Pohan itu tidak mengandung unsur kemerdekaan atau proklamasi.

Bayi yang hari ini berumur tiga hari itu mendapat nama Almira Tunggadewi Yudhoyono. ’’Almira artinya putri yang mulia. Tunggadewi itu tokoh wanita abad ke-14, Ratu Majapahit yang setia dan berani. Yudhoyono nama keluarga," kata Agus Harimurti Yudhoyono kepada wartawan di lantai enam RS Pondok Indah.

Menurut Agus, awalnya memang ingin memasukkan unsur HUT Kemerdekaan pada nama anaknya. Namun setelah dirasa, namanya jadi terlalu panjang. ’’Bagi kami, nama harus cantik, elok, mengandung doa dan ada culture yang melekat," kata Agus.

Kalau SBY banyak identik dengan angka 9, menurut Agus, anaknya banyak mengandung angka delapan. Yakni lahir di bulan ke-8, minggu ke-38, berat 2,888 kg, dan panjang 48 cm. SBY pun ikut memberikan penjelasan kepada wartawan soal nama cucunya. Menurut SBY, sejak lahir banyak yang menanyakan nama cucunya. ’’Dari kemarin (Minggu, Red) terus digodok. Tadi pagi baru kita putuskan bersama nama cucu saya,’’ kata SBY.

Senin (18/8) SBY dan Ani Yudhoyono kembali menengok cucunya. Putra bungsu SBY, Edhie Baskoro, juga ikut menjenguk keponakannya. Mereka datang pukul 10.45 dengan pakaian kompak, batik berwarna biru. Dari cerita staf kepresidenan, begitu tiba di kamar Annisa, Ani Yudhoyono langsung menggendong cucu kesayangannya. ’’Ayo eyang kakung gendong,’’ kata Ani sambil menyodorkan bayi mungil itu ke suaminya. Agus dan Annisa ikut menimpali, ’’Ayo bapak gendong cucunya’’.

Rupanya SBY masih ragu untuk menggendong cucu pertamanya. ’’Jangan dulu, belum berani,’’ kata SBY. Ani, Agus, dan Annisa pun tertawa mendengar jawaban SBY.  Beberapa kali SBY hanya mengusap pipi dan kepala bayi yang digendong Ani Yudhoyono.

Wakil Presiden Jusuf Kalla dan istrinya, Mufidah Jusuf Kalla juga menyempatkan diri melihat cucu presiden. Rombongan Kalla tiba pukul 13.00. Sekitar  20 menit, ketua umum partai Golkar itu  berada di lantai enam RS Pondok Indah.    

’’Presiden dan  Ibu Ani kelihatan bahagia. Anaknya sehat sekali, cantik,’’ kata Kalla sebelum meninggalkan RS Pondok Indah. ’’Saya hanya berkado doa,’’ kata Kalla saat ditanya wartawan tentang kado yang diberikan untuk cucu SBY. (tom/gen/iro)

JAKARTA - Cucu pertama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah diberi nama. Meski lahir tepat pada peringatan HUT kemerdekaan RI, nama bayi perempuan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News