SBY Beri Perintah 'Lanjutkan'!

Dalam Upacara Peringatan 17 Agustus di Istana Negara

SBY Beri Perintah 'Lanjutkan'!
Susilo Bambang Yudhoyono. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memimpin upacara pengibaran bendera di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta, Senin pagi.Upacara bendera dalam rangka Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-64 itu dimulai sekitar pukul 10.00 WIB. Seperti tahun-tahun sebelumnya, upacara berlangsung khidmat.Upacara pengibaran bendera dipimpin komandan upacara Kolonel Inf Agus Sutomo.

Pembawa bendera pusaka pada upacara pengibaran bendera adalah tim merah Paskibraka yang terdiri dari pembawa baki Anisa Fatharani dari DKI Jakarta, pengerek bendera Kholis Arahman dari Bengkulu, dan pembentang bendera adalah Nafajo Bima Hadis dari Jawa Barat.Upacara dimulai dengan suara detuman meriam sebanyak 17 kali sebelum pembacaan naskah teks proklamasi oleh Ketua DPR Agung Laksono.

Sejumlah tamu undangan yang hadir antara lain beberapa anak-anak dari mantan presiden Soekarno, seperti Rahmawati, Sukmawati dan Guruh, Dewi Soekarno istri mantan presiden Soekarno, mantan wakil presiden Hamzah Haz, mantan wakil presiden Try Soetrisno, sejumlah duta besar negara sahabat antara lain duta besar Jepang dan negara-negara ASEAN.Para menteri Kabinet Indonesia Bersatu juga tampak telah hadir dengan didampingi oleh pasangan masing-masing, misalnya Menko Polkam Widodo AS, Menko Perekonomian Sri Mulyani dan Menko Kesra Aburizal Bakrie.

Upacara yang khidmat itu sempat terganggu, ketika Presiden SBY "kesleo" lidah saat menjawab laporan komandan upacara Agus Sutomo, dengan perintah "lanjutkan". Entah masih terbawa suasana kampanye Pilpres atau tidak, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengucap kata “lanjutkan” saat menjawab laporan awal komandan upacara dalam peringatan Hari Kemerdekaan ke 64 RI di Istana Negara, Jakarta.

Sontak, jawaban SBY yang bertindak sebagai inspektur upacara itu menarik perhatian seluruh undangan dan tamu yang hadir dalam upacara peringatan detik-detik proklamasi.Pasalnya, dalam setiap upacara kenegaraan, lazim yang diucapkan inspektur upacara adalah kata “laksanakan”.Sebagaimana diketahui umum, kata “lanjutkan” merupakan slogan SBY saat dirinya berkampanye sebagai capres di Pilpres 2009 lalu. (wid/jpnn)
Berita Selanjutnya:
46 Koruptor Kantongi Remisi

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memimpin upacara pengibaran bendera di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta, Senin pagi.Upacara bendera


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News