SBY dan PKS Bangun Kemesraan di Pilpres 2019

SBY dan PKS Bangun Kemesraan di Pilpres 2019
Pak SBY. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY semakin menegaskan partainya siap membangun koalisi dengan Gerindra dan PKS dalam Pilpres 2019.

Setelah menemui calon presiden yang diusung Gerindra, Prabowo Subianto pada Senin (30/7) siang, SBY menerima undangan pertemuan dari PKS.

SBY menyebut pertemuan dengan PKS seperti mengulang kemesraan kedua partai selama sepuluh tahun dia memimpin negeri ini.

"Kami bernostalgia, karena sepuluh tahun kami bersama-sama dalam kabinet. PKS pertama-tama yang bergabung ke koalisi,” kata SBY di Hotel Gran Melia, Jakarta, Senin (30/7) malam.

SBY menjelaskan, bersama PKS, dalam kabinet mengarungi bahtera yang penuh dengan badai. Namun, dia bersyukur pemerintahan bisa bertahan hingga tuntas.

"Kami bernostalgia, tidak mudah memang memimpin negara yang sedang bertransformasi yang memiliki keragaman yang beragam juga tantangannya," beber SBY.

Dalam sepuluh tahun pemerintahannya itu, kata SB,Y juga memiliki semboyan negara adil, rakyat sejahtera. “Ini sama seperti namanya PKS,” pungkasnya. (wid/rmol)


SBY memberi sinyal kuat Partai Demokrat siap berkoalisi dengan Gerindra dan PKS di Pilpres 2019.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News