SBY Didesak Ganti Pejabat Penikmat Jabatan

SBY Didesak Ganti Pejabat Penikmat Jabatan
SBY Didesak Ganti Pejabat Penikmat Jabatan
JAKARTA - Wakil Ketua DPD La Ode Ida mendesak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono segera mengganti para pejabat pemerintahan yang selama ini terindikasi sebagai penikmat fasilitas jabatan negara dan akomodasi berbagai kritikan yang datang dari luar pemerintahan.

"Presiden mestinya menghentikan orang-orang penikmat jabatan dan dengarkan orang-orang yang kritis di luar kabinet," tegas La Ode Ida, saat berorasi dalam acara Deklarasi Dewan Penyelamat Negara (Depan), di lobi gedung Nusantara III, komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (10/2).

Jika Presiden SBY tidak menghentikan orang-orang penikmat jabatan negara, kata La Ode Ida, maka dengan sendirinya rakyat akan menilai bahwa SBY adalah pihak yang diduga bermasalah.

Lebih lanjut, senator asal Sulawesi Tenggara itu menjelaskan bahwa berbagai persoalan yang ada di sebuah negara demokrasi tidak hanya berasal dari presiden. "Sesuai dengan persyaratan universal, negara demokrasi sudah membagi kekuasaan sesuai dengan porsinya masing-masing di eksekutif, yudikatif dan legislatif."

JAKARTA - Wakil Ketua DPD La Ode Ida mendesak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono segera mengganti para pejabat pemerintahan yang selama ini terindikasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News