BPOM Pastikan Susu Formula Aman

Klaim Lakukan Pengawasan Rutin

BPOM Pastikan Susu Formula Aman
BPOM Pastikan Susu Formula Aman
JAKARTA - Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) memastikan susu yang beredar tidak mengandung enterbacter sakazaki. BPOM mengklaim selalu melakukan pengawasan produk pangan termasuk susu formula.

"Pengawasan ini dilakukan secara komfrehensif dengan kaidah-kaidah yang berlaku secara internasional. Mulai dari produk sebelum beredar sampai produk tersebut diedarkan,” kata Kepala BPOM Kustantinah dalam jumpa pers di Kominfo, Kamis (10/2).

Dalam kaitan pengawasan, Lanjut Kustantinah, Badan POM melakukan beberapa hal, anatara lain, insfeksi secara rutin kepada industri susu formula untuk meyakinkan bahawa mereka selalu menggunakan cara-cara prioduksi pangan yang baik. “Sehingga diharapkan kontaminasi dari suatu bahan yang tidak diperbolehkan ada di dalam susu tersebut dapat di cegah,

Di samping itu, pihaknya juga secara rutin BPOM memiliki 31 UPT yang ada di provinsi dan mereka yang melakukan pengawasan operasional sehari-hari. “Jadi secara rutin BPOM melakukan pengambilan sampel susu formula yang beredar di pasaran untuk dilakukan pengujian di laboratorium.

JAKARTA - Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) memastikan susu yang beredar tidak mengandung enterbacter sakazaki. BPOM mengklaim selalu melakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News