SBY Diingatkan Jangan Gusar Merespon Kritikan

SBY Diingatkan Jangan Gusar Merespon Kritikan
SBY Diingatkan Jangan Gusar Merespon Kritikan
JAKARTA- Wakil Ketua DPR dari Fraksi PDI-P, Pramono Anung mengingatkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) agar tidak terlalu gusar merespon isi pesan singkat yang dikirim masyarakat melalui jejaring sosial.

"Presiden SBY jangan terlalu gusar dalam merespon pesan singkat dari masyarakat, apalagi mempersepsi pesan singkat itu sebagai fitnah. Dalam sebuah negara demokrasi, kritikan melalui jejaring sosial itu lumrah dan Presiden SBY mestinya biasa-biasa saja meresponnya," kata Pramono Anung, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Senin (30/5).

DitambahkanPramono, jika Presiden SBY merespon dengan gusar dan bersikap negatif terhadap kritikan masyarakat melalui jejaring sosial, maka hal itu sama saja dengan memperingatkan masyarakat untuk tidak mengkritik presidennya. Padahal, imbuh dia, kritikan itu sesungguhnya partisipasi politik publik dalam sebuah negara demokrasi.

Bahwa dalam beberapa pesan singkat itu ada kritikan yang dirasa terlampau keras, lanjutnya, presiden bisa saja meresponnya secara tidak langsung atau menunjuk orang lain untuk meresponnnya.

JAKARTA- Wakil Ketua DPR dari Fraksi PDI-P, Pramono Anung mengingatkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) agar tidak terlalu gusar merespon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News