SBY Dipastikan Tak Buka LPI

SBY Dipastikan Tak Buka LPI
Ketua Umum PSSI Nurdin Halid saat menyalami Presiden SBY di Gelora Bung Karno beberapa waktu lalu. Foto: Ali/Jawa Pos
JAKARTA - Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Djoko Suyanto membantah anggapan bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ikut mengurusi Liga Primer Indonesia (LPI). Menurutnya, SBY hanya dikait-kaitkan dalam urusan polemik LPI yang merupakan liga tandingan Liga Super Indonesia (LPI).

"Pak SBY gak pernah urusi LPI mas, karena saya tahu betul. Jadi itu datang dari kalangan mereka sendiri," kata Djoko Suyanto pada acara refleksi akhir tahun di Kantor Kemenkopolhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (7/1).  Menurut DJoko yang juga mantan Panglima TNI ini juga membantah kabar yang menyebut SBY akan membuka LPI yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (8/1) besok. "Nanti SBY buka LPI, (itu) tidak ada. Apalagi ngurusi PSSI, " ucapnya.

Pernyataan Suyanto ini terkait dengan kritik yang disampaikan pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Ikrar Nusa Bhakti. Ikrar mengingatkan agar SBY tidak membuka LPI karena tindakan itu tidak pantas dilakukan Presiden dan akan mencoreng nama SBY sendiri. (kyd/awa/jpnn)

JAKARTA - Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Djoko Suyanto membantah anggapan bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News